07/07/2016

Pantai Derawan Menggoda UNESCO Di Tahun 2005

Bicara soal tempat wisata di Kalimantan tentu tak asing lagi dengan Pantai Derawan wisata pantai dan bawah laut yang telah menyedot banyak wisatawan, menggoda penyelam kelas dunia bahkan UNESCO yang pada tahun 2005 pantai Derawan sempat dicalonkan sebagai salah satu situs warisan dunia. Wajar saja, sebab pantai Derawan atau lebih tepatnya Kepulauan Derawan memiliki keanekaragaman hayati bawah laut yang memukau sehingga di Indonesia tercatat salah satu yang terbaik selain Raja Ampat dan Wakatobi.

Pantai Derawan tidak hanya menjadi permata bagi pulau Kalimantan tetapi juga maju sebagai salah satu primadona wisata Kalimantan Timur di kabupaten Berau. Bahkan dimata para penyelam,  Derawan merupakan wisata bawah laut dengan julukan surga level dua setelah Raja Ampat dan sekaligus telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai dan bawah laut terbaik di dunia.

Kepulauan Derawan - Kalimantan Timur
Pantai Derawan
Pantai Derawan
Dikawasan kepulauan Derawan sendiri terdapat empat pulau yang menjadi tempat wisata yaitu pulau Maratua, Kakaban dan Sangalaki termasuk Derawan sendiri yang dapat ditempuh dengan menggunakan speed boat. Selain eksotismenya Derawan, pantai Derawan tampak jelas terlihat jernih dan berbagai kegiatan di kepulauan Derawan seperti umumnya pantai - pantai lain dapat dilakukan diantaranya berjemur di pantai, menikmati fasilitas wisata dan tak kalah menariknya adalah berburu penyu hijau atau melihat secara langsung proses bertelurnya bahkan snorkeling bersama penyu sisik sebagai satwa langka sekaligus tuan rumah di Derawan.

Keindahan

Pantai Derawan


Subscribe untuk menerima setiap artikel terbaru via email

Smart3D

  • KAMPOENG GUE

    Tempat Wisata Indonesia
  • FollowMe

    ConfigSummary