-->

6 Tempat Wisata Di Puncak Bogor Begitu Menarik Hati

6 Jul 2016
Wisata puncak merupakan suatu tempat wisata yang dikenal sebagai tempat untuk menikmati iklim pegunungan yang sejuk, udara segar dan juga sebagai tempat pemandangan panorama alam, seperti halnya tempat wisata puncak bogor yang sudah begitu terkenal dan selalu ramai dikunjungi. Selain terkenal, juga merupakan salah satu tempat rekreasi favorit oleh sebagian warga Jakarta untuk menikmati dan menghabiskan masa-masa liburan. 

Disini berbagai fasilitas wisata tersedia lengkap seperti cafe, restoran dan hotel di puncak bogor yang berada dekat. Selain itu terdapat juga beberapa villa di puncak bogor dari harga murah sampai yang mahal. Kawasan wisata Puncak Bogor selain dengan suguhan tempat-tempat wisata yang dapat menarik hati, juga banyak kegiatan-kegiatan wisata yang dapat dilakukan dan semuanya merupakan bagian dari daya tarik tersendiri yang dimiliki kawasan wisata puncak bogor. Dan 6 diantara tempat wisata di kawasan puncak bogor yang begitu menggoda hati adalah : 


1 - Tempat Wisata Di Puncak Bogor - Curug Cilember
1. Air Terjun/Curug Cilember
Curug cilember ini berada di desa Jogjogan-Cisarua Puncak dan merupakan salah satu tempat wisata dekat Jakarta yang hanya membutuhkan waktu perjalanan mobil sekitar 1,5 jam dari Jakarta. Hal menarik dari curug cilember adalah adanya tujuh air terjun berderet membentuk pemandangan seperti sebuah tangga. Selain menawarkan panorama alam, tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat pilihan hiking dan tracking karena kondisi hutan pinus masih rimbun. Selain itu, dalam area kawasan curug cilember terdapat laboratorium serta penangkaran kupu-kupu yang bisa dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat mendapatkan informasi lebih banyak tentang kupu-kupu.


2 - Tempat Wisata Di Puncak Bogor - Taman Wisata Matahari
2. Taman Wisata Matahari
Tempat wisata Taman Matahari merupakan tempat wisata di puncak bogor yang tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam tetapi juga menawarkan sejumlah petualangan dan kegiatan wisata diantaranya adalah arena bermain untuk anak-anak, kolam renang, aneka wisata air, mini boat, paddle boat, bumper boat, motor dan mobil safari, ATV off road dan banyak lagi termasuk villa di dekat taman wisata matahari yang mudah dijumpai. Taman Wisata Matahari sendiri berada di jalan Raya Puncak kilometer 77 Bogor.


3 - Tempat Wisata Di Puncak Bogor - Agro Wisata Gunung Mas
3. Agro Wisata Gunung Mas
Agrowisata Gunung Mas merupakan kawasan wisata kebun teh yang paling dikenal serta menjadi salah satu pilihan agrowisata khususnya orang-orang kantoran Jakarta, karena lokasinya cenderung tidak begitu jauh dari Jakarta. Berbagai aktifitas dapat dilakukan disini diantaranya mengelilingi perkebunan teh dengan menunggangi kuda, tea walk atau mengelilingi area kebun teh dengan beberapa pilihan rute sembari ditemani pemandu dan melihat secara langsung pengolahan daun teh di dalam pabrik hingga menjadi teh dalam kemasan.


Taman Riung Gunung - Tempat Wisata Di Puncak Bogor
4. Taman Riung Gunung
Taman Riung Gunung tidak begitu jauh setelah tempat wisata kebun teh Gunung Mas dan sebelum Puncak Pass yang tepatnya berada  di jalan Raya Puncak Bogor,  jika berangkat dari Jakarta. Selain dengan pamandangan alam yang indah, berbagai fasilitas dan kegiatan wisata tersedia diantaranya wisata kebun teh (tea walk), terapi ikan, outbound dan restoran, kolam renang, tempat permainan anak-anak. Namun paling menarik yang juga dapat dijumpai adalah adanya villa milik Presiden pertama Indonesia yaitu Presiden Soekarno lengkap dengan barang peninggalannya yang konon villa ini sering digunakan oleh Presiden Soekarno untuk berdoa dengan tenang.


Melrimba Garden - Tempat Wisata Di Puncak Bogor
5. Melrimba Garden
Selain sebagai salah satu produsen tanaman hias yang terkenal, Melrimba Garden juga merupakan salah satu tempat wisata di Puncak dengan konsep taman natural dengan suguhan panorama alam serta menikmati berbagai fasilitas wisata yang tersedia seperti fasilitas penginapan, kebun petik buah strawberry, kolam pemancingan, lapangan rumput serba guna, sarana outbound, tempat permainan anak-anak, kebun teh, rumah kaca tanaman hias, hingga wahana permainan luar ruangan seperti ATV, high rope dan banyak lagi


Taman Nasional Gunung Gede Pangrango - Tempat Wisata Di Puncak Bogor
6. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Berjarak kurang lebih 100 kilometer jika berangkat dari Jakarta, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan rumah bagi berbagai hewan dan tumbuhan langka dengan kekayaan ekosistem yang luar biasa. Berbagai kegiatan wisata maupun edukasi menanti Anda untuk dikunjungi diantaranya wisata alam yang paling populer adalah pendakian gunung, melakukan penelitian salah satunya adalah pengamatan burung, dan sebagai sarana pendidikan.
Share
Kampoeng Terkait
Komentar