-->

Romantisme Senja di Pantai Kuta Bali

1 Feb 2013
romantisme senja di pantai kuta bali
Menyaksikan matahari terbenam di pantai kuta merupakan suatu pesona alam yang tidak bisa dielakkan oleh para wisatawan baik domestik atau pun mancanegara. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa pantai ini merupakan salah satu yang terindah di dunia. Pesona ketika matahari terbenam seolah tertelan oleh air pantai mampu menyuguhkan sebuah pemandangan yang tiada duanya.

Keindahan ini saling melengkapi dengan Pantai Sanur. Sanur justru lebih indah ketika matahari terbit. Keindahan pemandangan matahari tenggelam di pantai ini membuatnya dijuluki sebagai pantai matahari terbenam. Menyaksikan keindahan pantai kuta adalah salah satu hal yang tidak akan terlupakan, hal ini akan lebih indah ketika bisa menikmatinya bersama orang-orang tersayang.

Meskipun pantai kuta lebih indah di sore hari, jangan salah, siang hari pun pantai ini tetap menawarkan keramaian dan keunikan tersendiri yang membuat ketagihan layaknya tempat wisata lain dan Kuta juga memiliki berbagai fasilitas penunjang yang sangat memadai dan mudah dijumpai mulai dari pertokoan, penginapan, tempat permandian, serta hotel dan restoran bertaraf internasional yang terdapat di sepanjang jalan.

Ada lagi selain itu yang menambah nilai plus yaitu pantai Kuta menawarkan keunikan budaya yang khas dan menarik baik di pantai Kuta sendiri maupun di sekitar pantai. Sehingga para pengunjung tidak hanya menikmati keindahan kuta, tapi mereka juga dapat bersentuhan langsung dengan keunikan dan keindahan dari budaya masyarakat Bali. Ini adalah nilai lebih yang di miliki pulau bali di mana tidak di miliki oleh pulau pulau lain di indonesia. 

Memang ada beberapa tempat yang menonjolkan aspek budaya untuk menarik wisatawan di sekitar kota denpasar. Namun demikian budaya yang mereka tawarkan biasanya tidak se unik budaya masyarakat bali. Pemandangan pantai yang biru, pasir putih dan berbagai suguhkan budaya bali serta atraksi dari para pengunjung lainnya menambah daya tarik tersendiri. Semuanya tersaji indah untuk para pengunjungnya.

Daya tarik lainnya, Pantai Kuta memiliki deburan ombak yang besar yang menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan untuk melakukan olah raga selancar. Tempat ini juga kerapkali menjadi arena perlombaan selancar tingkat nasional maupun tingkat dunia. Kendati demikian, para pelancong dapat menjajal ombak di pantai ini walaupun masih pemula atau amatiran. 

Keindahan yang dimiliki oleh pantai kuta ini sudah terkenal sejak tahun 70-an. Bersama pantai Sanur, Kuta telah berhasil menjaring banyak wisatawan. Para wisatawan yang pernah berkunjung ke sini pasti ingin kembali menikmati suasana pantai. Dan jika beruntung para pengunjung bisa melihat aktivitas untuk pelepasan bayi-bayi penyu atau sering disebut tukik untuk dilepas ke lautan lepas yang merupakan salah satu usaha pemerintah untuk melindungi hewan ini. 

Mungkin benar pantai Hawai lebih indah dari pantai bali. Dan mungkin masih banyak pantai pantai di belahan dunia lain yang lebih menarik dari pantai kuta. Tapi pantai kuta adalah pantai yang berbeda. Sempurna! indahnya matahari terbenam di pantai Kuta yang melegenda. 
Share
Kampoeng Terkait
Komentar