-->

Tempat Wisata Di Jakarta Dari Yang Hits, Murah dan Instagramable

20 Jun 2012
Kalau bicara soal Jakarta mungkin yang pertama terbesit di kepala, gedung-gedung tinggi, politik, perekonomian, mall, polusi, maceeeet dan padat. Tapi bukan berarti Jakarta minim tempat wisata loh. Justru di balik kepadatan gedung pencakar langit dan gemerlap kotanya, Jakarta memiliki berbagai tempat hiburan, rekreasi dan objek wisata menarik yang bervariasi.

Bisa dikatakan segala jenis wisata ada disini, yang sebagian besar wisatanya cocok untuk semua kalangan, baik keluarga, remaja dan anak-anak. Misalnya wisata sejarah, kebun raya, taman bermain, wisata budaya, wisata edukasi, wisata belanja jangan ditanya lagi. Bahkan sampai wisata alamnya juga ada loh.

Baca juga : 25 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Tersebar Di 5 Wilayah

Penasaran seperti apa saja sih wisata yang di miliki ibukota Negara ini? nah berikut objek wisata yang bisa kamu kunjungi saat sedang liburan disana, biar sensasi liburan di Jakarta lebih terasa.

1. Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta Timur 

Tempat Wisata di Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah
Ada istilah "sekali mendayung tiga pulau terlampaui", tapi sekali kamu datang ke TMII lebih dari tiga objek wisata yang bisa kamu temui yang kesemuanya sudah menunggu kamu disana. Mulai dari Istana anak-anak Indonesia, kapal angsa untuk menjelajahi kepulauan di danau. Imax Theather di Keong Emas, panggung untuk pertunjukan musik, sampai wahana bermain air (waterpark),

Untuk pecinta alam, ada taman anggrek, taman bunga, Taman Burung. Teater Tanah Airku yang merupakan teater pertama di Indonesia. Terus ingin menjelajahi Indonesia? datang saja di area tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sebab terdapat sebuah kolam yang menggambarkan miniatur kepulauan negara Indonesia.

Selain sebagai objek wisata, TMII juga sering dijadikan tempat rekreasi di Jakarta Timur untuk mengisi liburan akhir pekan

Baca juga : Taman Mini Indonesia Indah, Tempat Wisata Indonesia Banget

2. Ancol Dreamland - Jakarta Utara

tempat wisata di jakarta-Ancol Dreamland - Dufanwww.instagram.com/oceandreamsamudra
Tak jauh berbeda dengan TMII, Ancol Dreamland juga merupakan kawasan wisata terpadu yang sekarang ini menjadi tempat wisata unggulan di Jakarta. Berbagai sarana dan prasarana penunjang liburan untuk melengkapi keseruan dan kebahagian para pengunjung yang dimiliki Ancol Dreamland pun tak kalah menarik.

Mulai dari yang menantang adrenalin, wahana bermain air, wisata alam, hingga pantai yang merupakan destinasi wisata pantai dalam kota Jakarta. Pengunjung kawasan Ancol dapat menikmati suasana segar di area Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval, serta Danau Impian, sepanjang kurang lebih 6,5 km.

Tidak berhenti sampai disitu, suguhan seperti kolam renang, sepeda air, perahu layar, atraksi satwa laut dan panggung hiburan tersedia di sini dan juga terdapat:
  • Gelanggang Samudera

    disini berbagai atraksi binatang laut yang lucu seperti pentas lumba – lumba, singa laut dan lainnya.
  • Gelanggang Renang

    tempat wisata air dengan aneka bentuk kolam renang seperti kolam arus, kolam luncur spiral, kolam lintasan, kolam jeram dan kolam ombak.
  • Seaworld

    wahana ini menyajikan suasana alam bawah laut. Berbagai jenis satwa laut terpampang dalam akuarium besar. Yang perlu kamu ketahui seaworld itu merupakan aquarium terbesar se Asia Tenggara. Selain itu terdapat pula sebuah terowongan kaca yang membuat kita seolah berada dalam suasana dasar samudera.
  • Dunia Fantasi

    tempat wisata yang menyajikan berbagai jenis permainan menarik terbesar di Jakarta baik untuk kalangan anak-anak dan dewasa. Meskipun sudah tidak asing lagi, tetapi mengunjungi Dufan merupakan keasyikan tersendiri. Hal ini tidak mengherankan, karena tempat wisata yang berlogo primata bekantan ini memiliki keunggulan untuk menarik pengunjung.
  • Pasar Seni

    Selain bisa menyaksikan para seniman yang tengah berkarya, pasar ini juga bisa dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk mencari cinderamata, lukisan dan karya seni lainnya. Selain itu terdapat juga beberapa rumah makan, ruang pameran seni serta panggung terbuka untuk pagelaran seni dan musik.
  • dan lainnya
Baca juga : 7 Wahana Baru Dufan Diluncurkan

3. Pasar Baru - Jakarta Pusat

tempat wisata di jakarta-pasar baruwww.twitter.com/JakartaTourism
Khususnya bagi yang hobi berbelanja pasti sudah tahu dong, kalau Jakarta adalah surganya belanja. Dimana terdapat berbagai macam pusat perbelanjaan dan juga mall.

Tapi, berbelanja barang bagus di Jakarta Pusat tidak harus selalu ke mall. Sebab disini terdapat juga tempat berbelanja yang murah dan berkualitas. Nah bagi yang kebetulan sedang liburan di Jakarta Pusat dan sangat hobi berbelanja tapi ingin harga yang terjangkau, Pasar Baru atau Passer Baroe  cocok kamu kunjungi, sebab ...

Selain sebagai salah satu pusat perbelanjaan di DKI Jakarta, Pasar Baru juga termasuk pasar tertua di Jakarta, yang dibangun pada masa pemerintahan belanda berkuasa, yakni sekitar tahun 1820.

Dulunya Pasar Baru merupakan sebuah kawasan perbelanjaan elit warga ekspatriat, karena memang lokasinya yang berdekatan di dekat Rijswijk (sekarang Jl. Veteran) yang notabene juga merupakan kawasan hunian elit di Jakarta.

4. Kebun Binatang Ragunan - Jakarta Selatan

tempat wisata di jakarta-kebun binatang ragunan www.instagram.com/alifgenadriputra
Terletak di jalan Harsono RM. Ragunan, Pasar Minggu. Taman Ragunan menempati lahan sekitar 185 hektar yang ditumbuhi aneka jenis tumbuhan dan pepohonan, serta menjadi rumah dari berbagai jenis satwa termasuk yang terancam punah.

Selain itu harga tiket masuk sangat murah dibanding tempat wisata lainnya yang ada di Jakarta, (pas untuk di kantong). Sehingga Ragunan menjadi salah satu tempat rekreasi di Jakarta Selatan yang murah oleh masyarakat setempat.Taman margasatwa Ragunan juga memiliki satu wahana pusat Primata Schmuetzer yang berisi gorila serta aneka satwa primata lainnya.

Baca juga : Kebun Binatang Ragunan Sebagai Tempat Rekreasi Bagi Keluarga

5. Kepulauan Seribu - Jakarta Utara 

tempat wisata di jakarta-kepulauan seribuwww.instagram.com/sandra_meilina
Ingat ya.. Kepulauan bukan Pulau. Kepulauan Seribu adalah sebuah tempat wisata yang berada di utara Teluk Jakarta yaitu berupa pulau-pulau kecil yang tersebar dan berada di dalam kawasan Kepulauan Seribu yang sebagian dari pulau-pulau tersebut tidak berpenghuni.

Diantara pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu inilah yang sering dijadikan tempat liburan dan tempat rekreasi oleh warga kota Jakarta di akhir pekan. Nah, mengingat lokasinya berupa pantai tentu photo yang Instagramable bisa dengan mudah didapatkan bukan?!

Kepulauan ini memiliki julukan Maldiven van Java yang merujuk pada keindahan pulau-pulau tropis dengan posisi berdekatan layaknya di Maladewa.
Share
Kampoeng Terkait
Komentar