-->

Pesona Wakatobi Yang Mendunia

23 Jun 2012
Wakatobi merupakan salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara, daerah ini terletak di tengah lautan. Namun herannya nama wakatobi begitu terkenal di kalangan wisatawan asing. Bahkan pesona wisata yang dimiliki membuat para wisatawan rela menempuh perjalanan jauh untuk menemukan dan menikmati pesona wisata alam bawah lautnya yang begitu terkenal dan mendunia.

Selain pesona Wakatobi dengan bawah laut yang mendunia, Sungai Tamborasi dengan sungai terpendek di dunia serta Tarian Boshu Buton yang melibatkan 20.000 penari, merupakan bagian dari kekayaan wisata di Sulawesi Tenggara dengan keunikan tersendiri. 

Taman Nasional Wakatobi
Tak ada yang bisa menyangsikan keindahan bawah laut taman nasional wakatobi, tempat wisata laut yang masuk kawasan segitiga karang dunia ini menjanjikan surga bawah laut dengan pemandangan yang hanya ada di Kawasan Timur Indonesia. Taman Nasional Wakatobi merupakan tempat beradanya terumbu karang tunggal terbesar di dunia, dengan memiliki sekitar 750 jenis terumbu karang dan biota laut yang masih alami, termasuk terdapat 942 jenis ikan, 25 gugusan terumbu karang, hamparan terumbu karang terbentang luas dengan topografi bawah laut yang kompleks seperti bentuk slope, flat, drop off, atoll dan underwater cave ditambah kekayaan biota laut yang beraneka ragam.

Kedalaman lautnya pub bervariasi dengan dasar perairan berpasir dan berkarang serta berbagai jenis karang bisa ditemukan di kawasan wisata sulawesi tenggara tersebut. Tentu dengan keanekaragaman hayati tersebut, Taman Nasional Wakatobi menjadi surga bagi para penyelam dari segala penjuru dunia. 

Pesona wakatobi yang mendunia

Wakatobi merupakan singkatan dari Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko yaitu nama empat pulau besar dalam kawasan wisata Taman Nasional Wakatobi. Selain menikmati keindahan bawah laut pesona wisata Wakatobi, terdapat juga hal menarik yang bisa dijumpai dalam kawasan wisata Wakatobi seperti mengunjungi benteng dan masjid tua sisa Kerajaan Buton, di Pulau Kalidupa dan Tomia terdapat pemandangan pantai serta tarian tradisional, Pulau Binongko yang dulu dikenal sebagai Pulau Tukang Besi dan terdapat kain hasil dari penenun tradisional yang bisa langsung dibeli.

Share
Kampoeng Terkait
Komentar